Platform belajar online terbaik Pijar Belajar
Pendidikan Review Teknologi TipsTorial

Pijar Belajar, Solusi Belajar Nyaman di Rumah

Pembatasan sosial karena pandemi beberapa waktu yang lalu membuat metode pembelajaran Indonesia berubah. Salah satunya yang paling terasa adalah belajar di rumah. Para siswa harus mengikuti belajar online agar kegiatan pembelajaran tetap berjalan.

Hal inilah yang mendorong banyak platform belajar online di luar sekolah yang bermunculan. Meskipun kini sekolah sudah tatap muka, namun belajar secara daring masih saja banyak peminat karena banyak alasan.

Mau tahu kenapa banyak orang yang masih senang belajar online? Yuk, baca ulasannya berikut ini.

Kenapa Harus Belajar Online

Melatih Kemampuan di Luar Sekolah

Setiap anak akan mendapatkan banyak materi di sekolah. Baik kurikuler maupun ekstrakurikuler yang bertujuan untuk mengasah kemampuan akademis dan non akademisnya.

Ketika kamu belajar secara online di luar sekolah, kamu akan lebih banyak tahu mengenai hal-hal yang sebelumnya belum mereka kenal ketika bersekolah. Belajar online akan melengkapi pengetahuannya sehingga kemampuannya semakin terasah.

Belajar Online Lebih Menarik

Sudah tidak perlu kamu ragukan lagi jika belajar online merupakan metode pembelajaran yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Aplikasi belajar online akan menyediakan berbagai media agar kamu memahami materi yang pengajar sampaikan.

Mulai dari buku materi elektronik sampai video edukasi bisa kamu akses dengan mudah melalui platform belajar online. Dengan cara ini, kamu tidak akan merasa bosan karena bisa melihat banyak cara penyampaian materi.

Belajar Online Hemat

Kata  siapa belajar online itu mahal? Belajar secara daring sebenarnya sangat terjangkau, lho. Bahkan, ada beberapa platform yang menawarkan diskon maupaun promo agar orangtua bisa mendaftarkan anaknya dengan biaya minim.

Cukup dengan memiliki akses internet, membeli paket belajar sesuai dengan kebutuhan, dan menyiapkan smartphone, kamu sudah bisa segera mengikuti belajar online di rumah.

Bisa Istirahat

Alasan yang satu ini memang paling banyak mendorong siswa mendaftarkan diri ke dalam program belajar online. Dengan belajar online, mereka bisa mengatur waktu belajar dan istirahatnya secara baik.

Jadi, kamu bisa belajar setelah tidur siang. Bahkan, kamu juga bisa mengambil jeda sejenak untuk beristirahat ketika kelas online berlangsung. Tentunya, hal ini tidak akan membuat kewajiban belajar menjadi sebuah beban bagimu.

Tips Belajar Online

Mandi Sebelum Belajar Online

Membersihkan tubuh ketika sebelum masuk belajar online merupakan rutinitas yang perlu kamu biasakan. Hal ini karena mandi akan membuat tubuh terasa segar, baik secara fisik maupun jiwa.

Setelah mandi, kamu akan lebih bersemangat menerima materi saat belajar online. Dengan mandi, rasa kantuk dan malas belajar langsung lenyap. Mau membuktikan?

Siapkan Ruang Belajar Versi Kamu

Setiap hari kamu belajar online di kamar saja? Duh, pasti kamu merasa cepat bosan. Coba keluar sebentar dari kamar dan cari tempat belajar yang nyaman di ruangan rumah lainnya. Kamu bisa belajar di teras rumah, area balkon, atau meja makan yang hening.

Tidak perlu membeli meja baru untuk belajar online, cukup gunakan meja yang sudah ada dengan menyulapnya menjadi meja belajar pribadi yang nyaman untukmu.

Buat Jadwal Belajar Online Khusus

Kunci agar kamu selalu disiplin menjalani belajar online adalah dengan adanya jadwal khusus. Jadwal ini akan membantumu memahami tugas secara jelas dan belajar untuk mengatur waktu dalam menyelesaikannya.

Jadwal ini juga membantu kegiatan belajar online menjadi lebih efektif. Kamu pun tidak akan merasa terlalu penat karena jadwal yang padat. Pastikan setiap pelajaran yang ada di jadwal bisa kamu pelajari sebaik mungkin, ya.

Gunakan Pomodoro

Mungkin teknik ini terdengar asing bagi beberapa orang, termasuk kamu. Sebenarnya, metode pomodoro sendiri merupakan cara membantu seseorang fokus terhadap pekerjaannya dengan memperhatikan waktu bekerja dan istirahat.

Pomodoro memberikan saran apabila sudah belajar selama 25 menit, maka kamu perlu istirahat selama 5 menit sebelum kembali belajar kembali. Dalam jeda belajar ini, kamu bisa melakukan aktivitas di luar belajar seperti melihat taman, memberi makan peliharaan dan lain sebagainya.

Cara ini tentunya sangat bermanfaat untuk refreshing otakmu. Isitirahat yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran tetap baik-baik saja. Materi belajar pun akan mudah terserap olehmu.

Siapkan Buku Catatan

Apakah kamu suka bengong atau mengantuk ketika pengajar sedang menjelaskan materi di kelas online? Jika iya, coba buka buku catatan kesayanganmu. Hal ini membantumu mengalihkan rasa bosan dan kantuk dengan menulis.

Dengan mecatat materi, kamu akan lebih fokus mendengarkan semua poin penting materi. Belilah buku catatan yang berwarna-warni agar semakin semangat dalam menulis dan tidak malas jika ingin membaca ulang.

Belajar Online Gratis Mudah

Apa Itu Pijar Belajar

Saat ini sudah banyak platform belajar online di tanah air. Salah satunya adalah Pijar Belajar. Aplikasi belajar secara daring ini merupakan persembahan dari PT. Telkom Indonesia untuk branding ulang program IndiHome Study.

Pijar belajar hadir dengan tujuan membantu pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. Harapannya,  aplikasi ini bisa berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Keunggulan Pijar Belajar

  1. Materi Lengkap SD-SMP-SMA

Pijar belajar merupakan aplikasi yang memiliki target seluruh pelajar Indonesia. Mulai dari pelajar tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.  Dalam aplikasi ini, terdapat berbagai pelayanan yang bisa kamu akses sepertu buku sekolah elektronik.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengerjakan latihan soal dan mendapat berbagai video pembahasan. Semua layanan akan memudahkanmu memahami materi pembelajaran.

  1. Harga Terjangkau Banget

Siapa bilang Pijar Belajar mahal? Aplikasi untuk mencerdaskan negeri ini memiliki penawaran harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hanya dengan memilih satu paket belajar online sesuai kebutuhan, kamu bisa langsung menikmati semua layanan dan fitur di dalamnya, lho.

  1. Start 10rb

Pijar belajar menjadi sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung seluruh pelajar Indonesia dalam mengakses materi pembelajaran. Tentu saja dengan harga yang tidak bikin menangis.

Mulai dengan harga sepuluh ribu rupiah saja, siapa pun bisa belajar dengan nyaman di rumah. Dapatkan berbagai materi menariknya dengan segera mendaftar Pijar Belajar.

  1. Bisa Diakses Laptop dan Smartphone

Tidak punya laptop? Tidak perlu khawatir, Pijar belajar ini bisa kamu akses melalui smartphone. Cukup dengan satu genggaman, kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Mau segera daftar belajar online di Pijar Belajar? Yuk kunjungi www.pijarbelajar.id dan unduh aplikasinya. Semoga bermanfaat!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *