Beranda Info Menarik Jalan-Jalan ke Qatar? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Populer yang Harus Dikunjungi

Jalan-Jalan ke Qatar? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Populer yang Harus Dikunjungi

source: hyakqatar.com

Jika dulu Timur Tengah identik dengan wisata ziarah dan sejarah, kini sejumlah kawasan Timur Tengah telah tumbuh menjadi negara maju yang menawarkan wisata mewah dan penuh kemegahan. Sebut saja Qatar.

Menurut beberapa ulasan, tempat wisata di Qatar sudah mengaplikasikan teknologi canggih untuk menghadirkan pengalaman liburan yang lebih modern. Demi menunjang mobilitas para turis, negara ini didukung oleh maskapai Qatar Airways yang menghadirkan beberapa rute perjalanan.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Qatar dalam waktu dekat? Kalau iya, inilah deretan tempat wisata populer di Qatar yang sayang banget jika dilewatkan.

1. Inland Sea

Inland Sea atau Khawr al Udayd merupakan salah satu objek wisata terkenal di Qatar. Berlokasi di bagian tenggara negara Qatar, Inland Sea menawarkan pemandangan pantai yang eksotis nan unik.

Untuk tiba di lokasi pantai, kamu harus menaiki mobil 4×4 dengan pengemudi andal yang mampu melakukan offroad di bukit pasir. Ya, perjalanan menuju pantai memang harus melewati gurun pasir dan inilah yang menjadi keunikan dari Inland Sea itu sendiri.

Di tempat ini kamu akan menemukan pemandangan di mana laut bertemu langsung dengan gurun pasir.

2. Katara Cultural Village

Bisa dibilang kalau Qatar merupakan surganya wisata sejarah dan budaya. Nah, kalau kamu tertarik dengan budaya dan sejarah yang ada di Qatar, cobalah mengunjungi Katara Cultural Village. Terletak di sepanjang pantai timur Doha, Katara Cultural Village adalah pusat kebudayaan Qatar.

Selama berada di tempat ini, kamu bisa menikmati sejumlah atraksi wisata seperti pertunjukan konser musik, opera, drama, hingga pertunjukan tari. Di tempat yang sama, kamu akan menemukan banyak galeri seni yang menampilkan karya seniman lokal dan internasional.

Oh iya, Katara Cultural Village juga dihiasi oleh bangunan-bangunan indah yang instagramable. Jadi, buat kamu yang hobi berfoto dijamin tak akan kehabisan referensi tempat cantik sebagai background foto deh.

3. Banana Island Resort, Doha

Jika tujuanmu ke Qatar adalah staycation, cobalah memesan akomodasi super mewah yang ditawarkan oleh Banana Island Resort. Berjarak dekat dengan ibu kota Doha, bungalow Banana Island Resort berdiri di atas pantai mirip dengan resort-resort yang ada di Maldives.

Bukan hanya itu, lokasinya pun berada di tengah-tengah laut sehingga membuat tempat ini cocok  menjadi pelarian dari hiruk pikuk perkotaan. Berkat kecantikan pemandangannya, Banana Island Resort bisa menerima ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Tertarik menginap di Banana Resort Island? Kamu bisa memesan kamarnya lewat Traveloka dengan harga mulai Rp7 jutaan per malamnya.

4. Museum of Islamic Art, Doha

Inilah Museum of Islamic Art yang menjadi museum Islam terbesar di dunia. Terletak di Corniche, Museum of Islamic Art memiliki fasad yang sangat estetik dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut.

Memasuki bagian dalam museum, kamu akan menemukan lima lantai di mana empat lantainya berfungsi sebagai galeri pameran dan satu lantai lainnya digunakan untuk restoran.

Dari lantai satu sampai empat, kamu bisa melihat ragam kebudayaan Islam dari Irak, termasuk perencanaan kota Baghdad kala itu. Selain itu, peninggalan dari kerajaan Ottoman, Turki, dan kebudayaan Islam di Andalusia juga bisa kamu pelajari di sini.

5. National Museum of Qatar

Satu lagi museum di Qatar yang punya fasad berbentuk unik adalah National Museum of Qatar atau Museum Nasional Qatar. Karena keunikan arsitekturnya, museum ini pun menjadi salah satu bangunan ikonik di ibu kota Doha.

Dilansir dari website resminya, bangunan National Museum of Qatar ini terinspirasi dari mawar gurun, sebutan untuk kristal alami yang banyak ditemukan di gurun pasir Qatar. Oleh karena itu, tak heran jika bangunan museum ini tampak seperti piringan atau kelopak bunga yang saling bertumpuk.

Di bagian dalam museum, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar sejarah Qatar mulai dari zaman prasejarah hingga kehidupan sehari-hari masyarakat Qatar di zaman modern.

6. Lusail Winter Wonderland

Untuk tempat wisata yang lebih modern, kamu bisa datang ke Lusail Winter Wonderland. Seperti namanya, objek wisata yang terletak di Pulau Al Maha ini menghadirkan berbagai wahana bermain yang bisa dimainkan oleh berbagai usia.

Total ada lebih 50 wahana dan atraksi yang bisa kamu coba. Di antaranya yaitu wahana flume arctic splash, The Galleon,Ooredoo Rollercoaster 5G, Ferris Wheel dengan tinggi 150 kaki, hingga seluncuran es raksasa.

Jika kamu datang bersama anak-anak, di tempat ini juga ada permainan yang ramah bagi anak-anak kok.

7. Souq Waqif

Tempat terakhir yang harus kamu kunjungi selama di Qatar adalah Souq Waqif. Jadi, Souq Waqif ini adalah pasar tertua di Qatar yang kerap menjadi jujukan para wisatawan.

Di balik gedung pencakar langit yang banyak menghiasi Qatar, negara ini masih menyimpan nuansa tradisional dari pasar tua Souq Waqif yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.

Memasuki area pasar, kamu akan disuguhi pernak-pernik khas Qatar yang cocok untuk oleh-oleh. Ada karpet, hiasan kulkas, gantungan kunci, kalung, dan gelang. Buat kamu yang hobi makan, di sini juga ada restoran dan kafe yang menawarkan hidangan khas Timur Tengah.

Karena dikelilingi bangunan kuno yang otentik, Souq Waqif juga menjadi lokasi terbaik untuk menghasilkan foto yang instagramable, lho.

Itu dia 7 tempat di Qatar yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa, kamu bisa menggunakan Traveloka untuk mencari penerbangan murah ke Qatar maupun hotel-hotel di Qatar. Sudah siap liburan ke Qatar bareng keluarga?

List Blog Keren Rajabacklink

Komentar
Bagikan:

Iklan