kriteria backlink berkualitas
Info Menarik Review

Kriteria Backlink Berkualitas Dalam Optimasi SEO yang Harus Diketahui

Mendapatkan backlink tidak boleh sembarangan, apalagi ketika melakukan link building atau off-page SEO yang wajib mendapatkan backlink berkualitas. Optimasi SEO terutama off-page mempunyai kaitan sangat erat dengan backlink.

Beberapa perubahan dalam algoritma Google menuntut para pemilik situs atau blog untuk terus belajar mengupdate optimasi mereka. Tujuannya, agar suatu website memiliki peringkat lebih baik pada hasil pencarian di Google.

Maka dari itu, kamu perlu memilih jasa backlink yang menyediakan backlink yang baik dan berkualitas. Apa saja kriteria backlink yang berkualitas? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Relevan

Pertama, website yang isinya relevan dengan halaman web kita. Untuk mengetahuinya, kita bisa melihat title tag dari halaman website tersebut.

Perhatikan juga topik website secara keseluruhan dan membaca semua artikel, untuk bisa menentukan apakah isi tulisannya relevan dengan artikel di website kita.

Terpercaya dan Berkualitas

Tidak hanya harus relevan, backlink berkualitas haruslah berasal dari website yang terpercaya oleh mesin pencari. Untuk mencari tahu mana website yang terpercaya, kita bisa menggunakan cara paling mudah, yakni dengan melihat page rank halaman suatu website.

Bisa Bertahan Lama

Backlink yang bertahan sebentar atau cepat menghilang hanya akan menurunkan peringkat website. Cobalah untuk mengusahakan tautan dari halaman website yang bersifat permanen.

Sudah banyak kasus yang membuat hal tersebut hilang. Sebab, domain website yang memberikannya sudah expired dan tidak diperpanjang. Link yang hilang sering disebut sebagai broken link.

Tidak Diarahkan ke Homepage

Selanjutnya, backlink berkualitas tidak diarahkan ke homepage melainkan langsung diarahkan ke sebuah halaman spesifik yang ada di dalamnya. Hal tersebut bisa mempengaruhi penilaian relevansi antara backlink dengan website.

Umumnya, di halaman utama website berisikan berbagai macam topik beserta link yang banyak. Sifatnya juga dinamis karena sering update. Oleh karena itu, akan lebih baik apabila mendapatkan backlink yang diarahkan ke sebuah halaman tertentu.

Penggunaan Keyword Pada Anchor Text

Kita juga perlu memastikan anchor text yang akan kita gunakan untuk menautkan halaman tersebut ke halaman website milik kita. Ada baiknya menggunakan keyword pada backlink dari website tersebut.

Misalnya, apabila website kita menargetkan keyword ‘toko alat olahraga di Surabaya’, maka anchor text yang baik ialah yang menggunakan kalimat ‘toko alat olahraga di Surabaya’ atau ‘penjual alat olahraga Surabaya’.

Demikianlah beberapa kriteria backlink yang berkualitas. Kita bisa beli backlink berkualitas di Indo Backlink, yang mana akan membuat website akan teroptimasi SEO dengan baik. Sehingga, peringkat website kita di mesin pencarian bisa lebih baik bahkan menempati posisi pencarian nomor 1.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman situsnya di indobacklink.id. Semoga bermanfaat, ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.