museum di Bali
Review Traveling

Tidak Hanya Pantai, Bali Punya Museum yang Wajib Kamu Kunjungi

Tidak bisa terpungkiri bahwa pemandangan alam Bali selalu mampu memanjakan mata sehingga liburan ke Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan travelling terfavorit. Ketika berkunjung ke Bali, banyak wisatawan yang langsung menuju pantai populer Bali seperti pantai Nusa Dua atau pantai Kuta.

Padahal, masih banyak destinasi tersembunyi yang tidak kalah asyiknya. Seperti sederet museum penuh sejarah di Bali yang akan membuatmu lebih mengenal sejarah Bali atau informasi menarik lainnya.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba melakukan kunjungan ke wisata yang berada di Bali. Berikut ini daftar museum Bali yang populer dan hits.

Dream Museum Zone

Museum ini memiliki daya tarik utama sebagai museum dengan lukisan tiga dimensi (3D) yang pertama di Indonesia. Terdapat hampir 80 gambar 3D dengan beragam trik lukisan seperti menampilkan tokoh ternama, tempat populer, gambar binatang, dan berbagai hasil karya yang lain.

Pastinya, ada banyak spot foto yang sangat instagramable di dalam museum ini. Trik lukisan tiga dimensi di Dream Museum Zone merupakan hasil karya maestro Korea. Kamu bisa menemukan museum ini di Jalan Nakula Nomor 33X, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Bali.

Museum Geopark Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali dengan ketinggian yang mencapai 1.771 mdpl. Gunung ini menyuguhkan keindahan Bali dari sisi lain. Museum Geopark Gunung Batur memungkin pengunjungnya belajar banyak hal terkait gunung berapi dan aneka jenis batu yang berasal dari gunung berapi.

Ada juga beberapa macam peralatan yang ilmuwan gunakan untuk melakukan penelitian gunung berapi. Tidak ketinggalan juga terdapat beberapa foto Gunung Batur dan gunung berapi di Indonesia lainnya dari waktu ke waktu.

Ketika sudah berada di museum ini, kamu bisa menyaksikan film dokumenter tentang sejarah hingga letusan Gunung Batur. Museum unik ini terletak di Taman Wisata Alam Panelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Bali Shell Museum (Museum Kerang)

Museum ini menjadi sangat menarik karena menampilkan berbagai koleksi kerang yang unik dan satu-satunya di Tanah Air. Mesuem dengan luas kurang lebih 1.500 meter persegi ini menyajikan pemandangan yang luar biasa dari berbagai jenis kerang yang ada di bawah laut.

Bali Shell Museum terbagi menjadi tiga lantai. Lantai pertamanya terdapat lampu, pajangan dinding, dan pernak-pernik terbuat dari kerang. Kemudian, lantai duanya ada koleksi kerang dengan beragam ukuran dan umur.

Tidak hanya berasal dari perairan Indonesia, kerang-kerang yang berada di museum ini juga dari lautan di seluruh dunia. Lantai ketiganya memuat koleksi fosil biota laut seperti hiu, bulu babi, bintang laut, dan penghuni laut lainnya.

Tertarik untuk berkunjung ke Bali Shell Museum? Yuk, langsung menuju Jalan Sunset, Kuta, Bali. Bagi kamu yang masih ingin tahu informasi seputar Bali Shell Museum, kamu bisa langsung mengkases saktian.com. Selamat berlibur!

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan