beasiswa luar negeri
Pendidikan TipsTorial

Tips Menentukan Jurusan Kuliah Di Luar Negeri Dengan Cermat

Apakah anda berencana ingin kuliah di luar negeri tapi belum tahu ingin masuk jurusan yang mana? Seperti diketahui, banyak orang menginginkan kuliah di luar negeri bukan hanya karena kualitas pendidikannya tapi juga pengalamannya. Untuk yang tidak memiliki biaya, Anda bisa mengupayakan untuk beasiswa luar negeri.

Masih bingung ingin masuk jurusan apa apa saat kuliah di luar negeri? Simak berikut ini beberapa tips cermat untuk memilih jurusan kuliah di luar negeri agar tidak salah jurusan dan bisa nyaman menimba ilmu di negara orang.

Sesuaikan Dengan Passion

Jika bingung maka ingat-ingat pertimbangan memilih jurusan dengan passion yang anda miliki. Jika memiliki hobi yang disukai maka pilihlah jurusan yang punya keterkaitan dengan hal tersebut. Hal ini akan mendukung proses belajar anda lebih nyaman dan optimal serta bisa mencapai target.

Cari Jurusan Yang Menantang

Jika tidak ingin kuliah di jurusan dengan passion yang sama maka anda mungkin bisa memilih jurusan yang lebih menantang. Semakin tidak familiar dengan jurusan yang Anda pilih mungkin akan semakin menantang karena anda jadi punya pengalaman baru. Tapi tetap perhatikan jurusan apa yang Anda pilih apakah memang siap dengan semua tantangan di depannya sehingga nanti tidak putus di tengah jalan.

Prospek Masa Depan

Selanjutnya memilih kuliah di luar negeri bisa berdasarkan prospek kedepannya. Anda harus mempertimbangkan apakah jurusan tersebut akan berkembang untuk pekerjaan nantinya. Anda bisa mencari tahu informasi pada alumni jurusan yang ingin dipilih. Anda bisa menanyakan apakah memang prospek jurusan tersebut bagus untuk pekerjaan nantinya.

Memilih Jurusan S2

Jika anda yang menginginkan kuliah di luar negeri untuk S2 maka pertimbangkan jurusan apakah memang mendukung ilmu yang Anda dapat ketika S1. Atau paling tidak jurusan tersebut mendukung pekerjaan atau tidak nantinya. Karena pada dasarnya banyak orang memilih jurusan S2 yang tidak sejalur dengan ilmu sarjana yang diambil.

Kini tentu anda sudah tahu bagaimana cara paling bijak untuk menentukan jurusan kuliah saat ingin kuliah di luar negeri. Bagi yang ingin kuliah di luar negeri dengan beasiswa maka pastikan bahwa anda sudah melakukan bimbingan persiapan beasiswa dengan matang. Anda tentu saja bisa mengikuti kursus pada platform terbaik salah satunya di platform studi nomor 1 di Indonesia di Schoters.

Schoters adalah tempat anda mengikuti kursus luar negeri untuk mendapatkan persiapan yang matang sesuai dengan target agar bisa mendapatkan beasiswa. Schoters Anda juga bisa sekalian mendaftar untuk kursus bahasa asing agar bisa memahami bahasa asing di negara tujuan belajar. Untuk informasi lebih lengkap tentang kursus dan biaya kursus Anda bisa langsung kunjungi platform Schoters di website resminya di https://www.schoters.com/id/search/courses?categoryIds%5B%5D=100.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *