lauk yang ada di nasi tumpeng
Info Menarik Kuliner Review

Yuk Kenali Berbagai Lauk yang Sering Ada di Nasi Tumpeng

Perayaan atau acara peresmian biasanya terlengkapi dengan acara potong Nasi Tumpeng. Hal tersebut menunjukkan bahwa tumpeng mempunyai makna penting dalam berbagai acara. Tumpeng menjadi pelengkap dari berbagai perayaaan terhadap capaian tertentu.

Tidak hanya nasi berbentuk kerucut, tumpeng juga tersaji bersama beberapa lauk pendamping. Ada banyak pilihan lauk yang biasanya hadir bersama nasi kuning dalam tumpeng. Sobat Riki Yasan Blog bisa melihat berbagai lauk dalam sajian tumpeng pada ulasan berikut ini.

Ayam Goreng

Ayam yang diolah dengan cara digoreng menjadi pilihan paling populer pengganti lauk dari daging. Ayam goreng bisa tersaji bersama serundeng dari kelapa sangrai atau kremesan yang renyah.

Mi Goreng

Mi kering kerinting dapat terolah secara sederhana dengan kecap dan sambal untuk disajikan sebagai lauk pendamping tumpeng. Tidak hanya itu, sajian mi goreng bisa dikombinasikan dengan sayuran seperti kol dan sawi untuk menambahkan tekstur dan rasa.

Kentang Balado

Salah satu olahan kentang yang bisa menjadi rekomendasi lauk pendamping tumpeng adalah kentang dengan bumbu balado. Potongan kentang berbentuk dadu digoreng lebih dulu dan dimasak bersama bumbu balado yang pedas sedikit manis.

Telur Dadar

Selain telur balado, telur dadar juga bisa menjadi lauk pendamping tumpeng. Supaya tampilannya semakin menarik, telur dadar dipotong memanjang dan disajikan bersama nasi kuning.

Orek Tempe Kacang Manis

Orek dari tempe kacang yang kering mampu menambahkan tekstur pada hidangan tumpeng. Rasanya yang manis pun menjadi salah satu penyeimbang rasa lauk lain yang pedas dan nasi kuning yang gurih.

Seperti namanya, nasi tumpeng terbuat dari tempe yang telah dipotong-potong kecil dan dicampurkan dengan kacang tanah, lalu diolah bersama bumbu gula merah.

Sayur Urap

Tidak hanya protein dan karbohidrat, tumpeng juga tidak lepas dari sayur urap. Sayur tersebut biasanya terdiri dari kacang panjang, kol, dan tauge yang bertabur kepala parut dengan bumbu khas urap.

Itulah beberapa lauk yang biasa ada dalam nasi tumpeng. Jika kamu ingin memesan nasi tumpeng untuk acara pentingmu, kamu bisa langsung menghubungi Dapurgaluh.online.

Pengalamannya menjadi tempat Catering nasi kotak, tumpeng, dan snack box dari 1990 membuat Dapurgaluh.online selalu menyajikan cita rasa kuliner yang khas kepada para customernya.

Setiap bahan yang dipakai selalu berkualitas sehingga tumpeng yang tersaji selalu terasa enak dan sedap. Mulai dari nasi kuning yang gurih hingga semua lauk pendamping yang pas.

Apabila kamu sedang sibuk, kamu juga bisa memanfaatkan layanan pesan antar supaya proses pemesanan tumpeng semakin praktis. Yuk, segera hubungi Dapurgaluh.online melalui email, WA, atau telepon untuk mendapatkan sajian terbaik untuk perayaan pentingmu!

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan