cara mengatasi layar laptop putih semua
Review Teknologi TipsTorial

Cara Mengatasi Layar Laptop Putih Semua ataupun Putih Setengah

Hallo sobat- sobat seluruhnya kembali lagi bersama aku, jadi di pembahasan ini aku mau memberikan suatu panduan yang berguna untuk sobat seluruhnya ialah menimpa metode menanggulangi layar laptop blank bercorak putih. Nah, tadinya apakah sobat sempat hadapi peristiwa ini?? bila sempat mengalaminya sobat dapat memandang kabar sepenuhnya selaku berikut.

Semacam yang telah kita tahu kalau pc/ komputer maupun laptop ialah suatu perlengkapan kerja yang sangat mutahir, oleh karena itu nyaris seluruh orang yang kerja di industri tentu memiliki laptop. Hendak namun, semacam yang telah aku katakan tadi kalau terkadang layar laptop kita seketika blank bercorak putih, mengutip dari Teknologi Raya penyebabnya semacam berikut.

Pemicu Layar Laptop Blank Jadi Putih

Dalam perihal ini pastinya sobat harus ketahui, sebab ini ialah suatu perihal yang sangat berarti kala mau membetulkan layar laptop yang jadi putih dirumah dengan gampang. Nah di dasar ini sobat hendak memandang sebagian penyebabnya.

  • Usia Laptop

Oke yang awal ialah merupakan umur laptop, sebab dalam sebagian study aku tentang menanggulangi layar laptop blank putih, kalau umur jadi aspek yang wajib kita perhatikan.

Sebab perihal ini merangsang dalam kesehatan suatu laptop dengan terdapatnya debu yang kelewatan, nah sobat wajib sering- sering bilas laptop dari kotoran- kotoran yang melekat semacam debu ini.

  • Laptop Sempat Jatuh

Dalam sepengetahuan aku kalau laptop yang sempat jatuh itu mempunyai suatu riwayat yang sangat rentan dengan permasalahan contohnya semacam white screen.

Sebab perihal itu menimbulkan kabel penghubung layar laptop hendak putus sehingga layarpun jadi putih. Buat mengatasinya sobat dapat membongkarnya pada pakar pc.

  • Layar Kerap Kena Tekanan

Baiklah, ini merupakan perihal yang kerap terjalin kala layar laptop kita jadi rusak maupun bercorak putih.

Sebab perihal ini di sebabkan terdapatnya tekanan yang lumayan kokoh ke layar sehingga menimbulkan terbentuknya layar jadi blank warna putih ataupub bergaris- garis.

  • Sirkulasi Hawa Yang Kurang

Buat yang terakhir merupakan perputaran hawa ke laptop kurang, sehingga perihal ini laptop juga jadi lembab serta menyebabkan terbentuknya korosi ke bagian- bagian laptop/ komputer jadi karat, hingga secara otomatis screen layar juga hendak bercorak putih.

Seperti itu sebagian pemicu terbentuknya layar laptop blank putih bergaris, tetapi saat sebelum kita mulai memperbaikiannya alangkah baiknya sobat dapat cek malasah yang terjalin pada laptop/ pc sobat dengan metode semacam berikut.

Silahkan sobat tekan serta tahan f2+ fn hingga betul- betul layar LCD laptop muncul

Sehabis sobat telah menciptakan perkaranya hingga perihal yang wajib jalani merupakan menjajaki metode membetulkan layar laptop yang terdapat garis putih maupun bercorak putih seluruh yang hendak aku bagikan ini.

Nah, buat menjajaki tutorialnya sobat dapat langsung melihatnya di dasar ini serta yakinkan sobat wajib betul- betul membaca tutorialnya sampai akhir.

Metode Membetulkan Layar Laptop Putih Seluruhnya, Bergaris, Serta Setengah

Baiklah, dalam bimbingan Eksplorasiana yang aku bagikan ini mempunyai suatu efek tertentu, nah anjuran dari aku kala mau melaksanakan revisi screen laptop jadi putih hingga sobat dapat di dampingi dengan yang pakar pc. Nah, berikut cara- caranya:

Bongkar Laptop

Buat yang awal dalam membetulkan suatu laptop yang lcd- nya berwarnya putih hingga sobat wajib membongkarnya. Sebab perihal ini diakibatkan bersamaan berjalannya waktu hingga kesehatan laptop juga jadi menurun. Nah, yakinkan kala sobat memecahkan suatu laptop wajib di dampingi dengan orang yang pakar dalam bidang laptop pula.

Sebab perihal ini menghindari suatu kehancuran berlebih di laptop. Namun saat sebelum itu sobat wajib pikirkan secara matang- matang kala mau memecahkan laptop, sebab terdapat banyak tools ataupun perlengkapan yang di pakai kala membongkarnya. Anjuran dari aku sobat dapat gunakan jasa maupun yang pakar dalam pc. Ayo, kita amati metode selanjutnya

Cek Koneksi Layar Kabel

Apabila sobat seluruh telah melaksanakan pembongkaran terhadap laptopnya, hingga perihal berikutnya merupakan sobat dapat cek koneksi layar kabel di laptop. Apabila kabel tersebut putus, terkelupas, maupun semacamnya mungkin besar layar laptop sobat hendak jadi gelap seluruhnya( blackscreen).

Tidak hanya itu pula, kalau apabila LCD screen tidak tersambung ke kuningan hingga layar juga jadi white screen( bercorak putih). Bila keadaan raga laptop telah rusak seluruhnya, hingga solusinya sobat wajib mengubah kabel tersebut dengan yang baru serta setelah itu sobat cek kembali apakah layar telah benar.

Cek Keadaan Raga Layar

Di dikala sobat melaksanakan check cross ataupun pengecekan raga layar hingga sobat wajib dapat membenarkan apakah layar tersebut masih layak digunakan ataupun tidak.

Jadi perihal ini merupakan modal utama kala mau melaksanakan pembongkaran laptop semacam metode yang awal di atas. Tetapi bila sobat tidak dapat melaksanakannya, hingga anjuran aku sobat dapat membayar tukang service buat memperbaikinya. Ingat!! tukang service tersebut wajib betul- betul mengerti dengan perihal ini.

Ubah Layar

Bila dari seluruh metode yang terdapat di atas itu masih belum sukses buat mengatasinya, hingga sobat wajib mengubah layar laptop sobat dengan yang baru serta cocok merk- nya laptop sobat semacam lenovo, acer, asus, hp, serta yang lain- lainnya. Dalam pembelian layar/ lcd yakinkan sobat wajib membelinya pada distributornya secara langsung.

Pembaharuan Serta Ubah Driver

Nah buat yang terakhir merupakan pembaharuan ataupun ubah driver, sebab kala driver belum kita pembaharuan hingga layar laptop jadi putih. Jadi permasalahan ini sangatlah lumrah ataupun universal, solusinya sobat wajib cek terlebih dulu triknya ialah: tekan windows

kemudian klik kanan serta hendak timbul tulisan“ pc” properties device manager. Apabila timbul ciri“!” hingga sobat wajib pembaharuan driver. Dalam metode peng- update nya juga cukuplah gampang sebab sobat cuma tinggal unduh saja Driver Pack 6. 0. Bila telah hingga sobat dapat restar ulang laptop/ komputer sobat serta dengan secara otomatis komputer ataupun laptop sobat hendak jadi wajar kembali.

Penutup

Bisa jadi cuma sekian dulu pembahasan pada peluang kali ini. Mudah- mudahan dengan terdapatnya postingan ini bisa menolong sobat seluruh yang telah membacanya. Masih bimbang?? Langsung saja bertanya pada kolom pendapat.

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan