Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022
Info Menarik Review

Drama 6 Gol Laga Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar masih dalam tahap babak penyisihan grup. Senin (28/11/2022), dilansir dari Berita Bola, Kamerun dan Serbia harus menerima hasil seri 3 – 3 di Stadion Al Jaboub, Al Wakrah, Qatar.

Aleksandar Mitrovic menunjukkan taringnya dan layak dikedepankan dibanding Dusan Vlahovic sebagai ujung tombak Serbia. Mitrovic beberapa kali mengancam gawang kamerun di awal pertandingan.

Sayangnya, salah satu usahanya membentur tiang gawang. Kamerun mencoba membalas melalui Nicolas Nkoulou. Mitrovic kembali mengancam Kamerun, namun usahanya masih melenceng. Dominasi Serbia di lapangan tidak menjadi jaminan, sebab Kamerun yang mampu mencetak gol pertama.

Pada menit ke-29, Jean-Charles Castelleto mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan sepak pojok. Gol tersebut memicu semangat Kamerun semakin membara. Pierre Kunde mempunyai kesempatan ganda secara beruntun. Setelah usahanya dimentahkan Vanja Milinkovic-Savic, Kunde langsung menyambut bola muntah. Namun, tendangannya belum tepat sasaran.

The Indomitable Lions –julukan Timnas Kamerun- harus membayar mahal kegagalan Kunde tidak lama setelahnya. Serbia berhasil mencetak dua gol pada injury time melalui Strahinja Pavlovic di menit 45+1 dan Sergej Milinkovic-Savic pada menit 45+3. Babak pertama laga Kamerun vs Serbia ditutup dengan skor akhir 1 – 2.

Laga Babak Kedua

Pada laga babak kedua, Serbia terus menekan tim lawan. Hasilnya, mereka sukses mencetak gol ketiga melalui Mitrovic di menit ke-8 selepas jeda. Pemain Fulham ini merobek gawang Devis Epassy usai menyelesaikan kerja sama yang apik.

Kamerun tentunya tidak mau tertinggal, mereka memasukkan Vincent Aboubakar. Keputusan tersebut terbukti jitu. Aboubakar membantu timnas negaranya untuk memperkecil kedudukan delapan menit setelah bergabung di menit ke-55. Tak lama berselang, Aboubakar kembali merobek gawang Serbia, namun usahanya dibatalkan VAR.

Tiga menit kemudian, Aboubakar mengirim assist untuk Eric Maxim Choupo-Moting yang berhasil menyamakan kedudukan. Setelah kekacauan dalam periode singkat ini, tempo pertandingan kembali normal.

Mitrovic gagal memanfaatkan dua peluang untuk membawa Serbia kembali memimpin. Sedangkan Aboubakar tetap menjadi pemain Kamerun yang paling mengancam. Selama sisa waktu babak kedua, tidak ada gol yang tercipta.

Serbia selanjutnya akan melawan Swiss di hari Sabtu (3/12/2022) dini hari, dan Kamerun dijadwalkan berjumpa dengan Brasil pada waktu yang bersamaan.

Jika ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar bola, kunjungi langsung websitenya di beritabola.blog. Semua informasi tentang bola lengkap di sana, seperti live score Piala Dunia 2022, Liga Champions dan sebagainya. Salam olahraga!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *