arsenal vs manchester united
Olahraga Review

Jelang Laga Arsenal vs MU, The Gunners Atur Misi Pembalasan

Pada Premier League musim ini, Manchester United menjadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Arsenal. Tim berjuluk The Gunners ini bertekad membalas MU pada laga akhir pekan ini. Red Devils berhasil mengalahkan Arsenal saat kedua tim bersua di pertandingan Premier League yang diselenggarakan di Old Trafford September lalu.

Arsenal harus menerima kekalahan 1 – 3 dari Manchester United. Itu menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Arsenal selama Premier League musim ini. Kalah satu kali dan imbang dua kali dalam 18 laga, Arsenal nyaman berada di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 47 poin.

Dilansir dari Berita Sepakbola dan Bola, Arsenal akan kembali berhadapan dengan MU dengan status tuan rumah di Emirates Stadium, Minggu (22/01/23) malam WIB. MU dipastikan datang ke Emirates dalam kondisi moral yang tinggi. Pasalnya, pasukan Erik ten Hag itu sedang on fire dengan memenangi sembila pertandingan terakhir di semua kompetisi.

William Saliba, bek Arsenal mengaku bahwa timnya ingin revans. Apalagi The Gunners akan berlaga di kandang sendiri. Musim lalu, Arsenal menang mudah 3 – 1 atas MU di Emirates Stadium. Saliba dalam wawancaranya dengan Mirror mengungkap bahwa Arsenal sangat ingin mengalahkan MU di kandang sendiri.

Mengingat, hanya The Red Devils yang bisa mengalahkan Arsenal di Premier League musim ini. Arsenal akan memersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan kali ini. Saliba berharap, timnya akan menang di hadapan pendukung sendiri.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Seperti yang kita tahu, Premier League sudah mencapai pekan ke-21 di musim ini. Laga yang paling ditunggu-tunggu tentunya derbi Arsenal vs MU, di mana The Gunners bertekad membalas kekalahannya di Old Trafford lalu.

Meski kalah, Arsenal masih kokoh berada di puncak Klasemen Liga Inggris. Diikuti Manchester City di urutan kedua dan Newcastle di urutan ketiga. Posisi keempat ditempat MU dengan total poin 38. Menyusul setelahnya Tottenham Hotspur, Fulham, Brighton, Brentford, Liverpool dan Chelsea yang menduduki peringkat ke-10.

Untuk pencetak gol terbanyak sepanjang musim ini, peringkat pertama ditempat E. Haaland dari Manchester City. Haaland berhasil mencetak 21 gol dari 17 laga yang dia ikuti. Sedangkan pemegang assist terbanyak juga berasal dari Manchester City, yaitu K. De Bruyne.

Pada 18 laga, Bruyne berhasil memberikan 10 assist yang menjadi gol untuk timnya. Bagi yang ingin tahu informasi lengkap seputar Premier League atau liga bola lainnya, langsung saja kunjungi laman FootGoal, No hoax & No rumour.

Berita-berita bola yang tersaji di sana dijamin aktual dan terpercaya. Jadi, kita benar-benar mendapatkan informasi yang jelas kebenarannya. Biar terus update berita seputar bola Tanah Air dan luar negeri, langsung saja klik di www.footgoal.id.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *