investasi crypto
Bisnis Review

Mengenal Investasi Crypto dan Berbagai Kelebihannya

Kita sudah tidak asing dengan investasi. Dahulu kala, orang-orang beranggapan investasi merupakan hal yang paling jelimet dan rumit, serta perlu mempelajarinya dalam beberapa waktu. Namun, saat ini investasi bisa kita lakukan dengan lebih praktis dan mudah, salah satunya adalah investasi crypto yang saat ini banyak orang yang menggemarinya. Di mata beberapa investor, jenis investasi ini pasti sudah sangat familiar bagi mereka.

Jika masih pemula dan berniat mencoba crypto, maka baca sampai habis artikel ini untuk mendapatkan solusi yang tepat. Belajar investasi jenis crypto ini harus memahami beberapa istilah yang ada di dalamnya. Kripto (Cryptocurrency) merupakan jenis mata uang virtual yang telah dijamin oleh cryptography.

Istilah yang kerap kali digunakan dalam investasi crypto, tidak lain ialah cryptoses. Hal ini merujuk pada rasa penasaran yang besar terhadap mata uang kripto. Ada lagi bull market yang merujuk pada pasar yang sedang naik. Kebalikan dari bull market, istilah market bear berarti menunjukkan bahwa kondisi pasar sedang menurun.

Apa Saja Kelebihan Investasi Crypto?

Selain investasi bitcoin, cryptocurrency menjadi begitu populer dan menjadi topik perbincangan hangat banyak orang. Bukan hanya para investor besar, namun juga para pemula yang penasaran ingin mencoba. Investasi jenis ini juga tidak hanya ada di Indonesia, tetapi ada di seluruh penjuru dunia.

Menurut beberapa ahli, kelebihan dari investasi cryto adalah sebagai berikut:

Bersifat Pribadi

Tiap-tiap investor memiliki tanggung jawab terhadap uangnya sendiri. Apabila kita berinvestasi menggunakan crypto, kita juga yang akan memegang kekuasaan penuh. Semua tanggung jawab tersebut bersifat pribadi dan menjadi hak milik kita.

Transaksi Jelas

Berikutnya, adalah adanya transaksi yang jelas sehingga kita bisa melihat serta mengetahui jumlah transaksi dalam investasi crypto yang kita punya.

Fleksibel

Crypto bisa dibilang lebih fleksibel karena aset yang tidak terikat oleh sistem bank. Siapapun bisa menjadi seorang investor crypto. Kita juga tidak perlu menajdi nasabah terlebih dahulu, inilah fleksibilitas.

Lebih Cepat

Transaksi di crypto pun bisa kita lakukan dengan lebih cepat dan efektif, berbeda dengan sistem antar bank di dunia yang memerlukan kurun waktu yang lebih lama. Dengan crypto, hanya dalam hitungan menit atau bahkan jam, kita sudah bisa menjadi sukses dalam sekejap.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Jika ingin melakukan investasi kripto, gunakan platform Tokenomy yang lebih aman, jelas serta terpercaya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *