Jenis-Jenis SSL Certificates
Review Teknologi

Mengulas Jenis-Jenis SSL Certificates Berdasarkan Validation Level

Tingkat keamanan yang diberikan oleh Sertifikat SSL (Secure Socket Layer) memang sangat penting bagi situs web agar pengunjung merasa nyaman. Sertifikat SSL adalah tanda bahwa situs web Anda telah aman dan dapat dipercayai.

Oleh karena itu, jika sebuah situs web belum dilengkapi dengan sertifikat SSL, mesin pencari seperti Google akan menilai bahwa situs tersebut kurang aman bagi pengunjung. Hal ini sangat relevan terutama untuk situs web yang menyediakan layanan atau e-commerce.

Keberadaan sertifikat SSL yang valid akan membantu membangun kepercayaan pengunjung terhadap situs dan produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami berbagai jenis sertifikat SSL berdasarkan tingkat validitas.

Berikut ini adalah berbagai jenis sertifikat SSL berdasarkan tingkat validitas. Simak baik-baik, ya!

Domain Validated Certificate (DV)

Jenis sertifikat ini merupakan yang paling ekonomis. Biasanya disingkat sebagai DV SSL. Meskipun harganya terjangkau, DV SSL sangat direkomendasikan untuk pengusaha yang sedang mengembangkan situs web dengan anggaran terbatas.

Dengan beli SSL jenis DV ini, situs web akan menunjukkan bahwa ia telah diamankan dan data yang ditransmisikan telah dienkripsi.

Organization Validated Certificate (OV)

Sertifikat OV juga dikenal sebagai OV SSL. Jenis ini memiliki proses verifikasi yang mirip dengan DV SSL. Namun, untuk mendapatkan sertifikat OV, pemilik domain harus membuktikan kepemilikan domain dan aktivitas bisnis yang sah.

OV SSL cocok untuk situs web perusahaan karena meningkatkan tingkat kepercayaan dan keamanan bagi pengunjung. Penggunaan OV SSL akan ditandai dengan gambar gembok hijau pada alamat domain.

Extended Validation Certificate (EV)

EV SSL adalah jenis sertifikat SSL dengan standar tertinggi. Biasanya digunakan oleh organisasi besar seperti perusahaan terbatas (PT), commanditaire vennootschap (CV), dan instansi pemerintah.

Proses validasi untuk mendapatkan sertifikat EV SSL lebih kompleks, melibatkan pemeriksaan latar belakang bisnis yang mendalam oleh lembaga terkait.

Jenis SSL ini sangat direkomendasikan untuk platform e-commerce karena meningkatkan kepercayaan dan keamanan pengunjung saat bertransaksi.

Dengan memahami perbedaan antara jenis-jenis sertifikat SSL berdasarkan tingkat validasi, Anda dapat memilih sertifikat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan website kepunyaan Anda. Bagi Anda yang ingin beli SSL Certificates berkualitas, membelinya di KunciHost adalah pilihan yang tepat.

KunciHost menawarkan berbagai pilihan brand SSL terbaik yang telah diakui secara Internasional. Harganya pun murah dan bersaing. Anda bisa berkonsultasi terkait SSL bersama tim KunciHost untuk mendapatkan sertifikat SSL terbaik dengan harga yang pas di kantong.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman kuncihost.com. Yuk bangun kepercayaan pelanggan Anda dengan SSL Certificates dari KunciHost!

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan