sertifikasi data science
Info Menarik Pendidikan

Pentingnya Sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals

Kamu ingin menambah skill di salah satu bidang cloud computing, artificial intelligence (AI), atau data science? Atau justru ketiganya secara bersamaan? Ada baiknya, untuk mengetahui pengertian singkat dari ketiga bidang tersebut sebelum mulai mempelajarinya.

Pengertian Singkat Cloud Computing, AI, dan Data Science

Cloud computing atau dalam bahasa Indonesianya adalah komputasi awan ini adalah metode penyampaian berbagai layanan melalui internet. Contohnya adalah aplikasi seperti penyimpanan data, database, server, jaringan dan perangkat lunak. Penyimpanan berbasis cloud ini memungkinkan kamu untuk menyimpan data atau file selama masih memiliki akses ke internet.

AI sendiri merupakan akronim dari Artificial Intelligence yang terdiri dari dua suku kata, yang jika digabungkan akan mendapatkan arti kecerdasan buatan. AI adalah sistem kmputer yang mempunyai kecerdasan layaknya manusia. Sederhananya, artitificial intelligence merupakan sebuah sistem komputer yang bisa meniru bagaimana cara berpikir manusia dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Lalu, data science adalah penggabungan ilmu tertentu dengan keahlian pemograman, matematika, dan statistik. Tujuannya, untuk mengekstrak sebuah pengetahuan atau informasi dari data. Orang-orang yang mahir dalam bidang ini biasanya menggunakan algoritma machine learning atau pemelajaran mesin.

Sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals

Nah, sudah tahu secara singkat pengertian dari ketiga bidang tersebut bukan? Sekarang, jika ingin memulai karier di dunia teknologi atau menjalankan bisnis yang mengintegrasikan teknologi modern seperti yang tiga bidang sebelumnya, kamu bisa mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals.

Sertifikasi tersebut merupakan salah satu sertifikasi dalam bidang cloud computing, AI (Artificial Intelligence), dan juga data science. Keuntungan lain dari mengikuti sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals adalah selain resmi dari Microsoft, sertifikasi ini juga berskala internasional, lho!

Ketika kamu mengikuti sertifikasi ini, Jika kamu berhasil lulus ujian, maka sertifikasi ini bisa kamu gunakan dalam kurun waktu yang lama karena Microsoft Certified Fundamentals berlaku seumur hidup. Kamu juga bisa memilih beberapa program yang sesuai dengan spesialismu seperti Microsoft 365 Fundamentals MS-900, Microsoft Azure AI Fundamentals AI-900, Microsoft Azure Data Fundamentals DP-900, dan masih banyak lagi.

Dalam sertifikasi yang tersedia di MyEduSolve ini, terdapat berbagai macam fasilitas yang akan membantu kamu dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian, yakni LearnKey atau materi sertifikasi secara daring dan CERTPrep atau simulasi latihan ujian sertifikasi.

Kamu bisa mengikuti ujian ini secara online sehingga kamu bisa mengikuti ujian di manapun dan kapan pun. Setelah menyelesaikan sertifikasi data science ini, kamu akan diberi digital badge sebagai bukti kelulusan sertifikasi yang bisa kamu pajang di platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn untuk meningkatkan kredibilitasmu dalam bidang tersebut secara online.

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan