jaminan uptime 100% VPS Rumahweb
Review Teknologi

Raih Uptime Website 100% Dengan VPS Rumahweb

Saat ini, bisnis di Indonesia mulai beralih menggunakan teknologi informasi. Apalagi dengan semakin menjamurnya bisnis start up, laju penggunaan teknologi informasi juga turut mengalami peningkatan. Mengingat bisnis online yang sepenuhnya menggunakan sistem informasi, maka dibutuhkan infrastruktur server atau cloud yang reliable dan memberikan jaminan uptime tinggi.

Sebagian besar perusahaan hosting di Indonesia biasanya memberikan jaminan uptime hingga 99,9%. Itu berarti, bisa terjadi downtime selama 8 jam 46 menit dalam satu tahun. Tentunya, kebutuhan bisnis tidak bisa menoleransi gangguan server selama itu. Karena, bisa saja menyebabkan kerugian.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa memiliki website dengan uptime hingga 100%. Solusinya adalah dengan membuat sistem yang reliable dengan arsitektur High Availability (HA). Untuk bisa membuat arsitektur HA ini, butuh cloud provider yang mendukung dan ideal digunakan. VPS Murah Rumahweb hadir untuk mewujudkan uptime website 100% dengan arsitektur HA tersebut.

VPS Rumahweb Dukung HA dengan Sediakan Pilihan 2 Zona Deployment

Gangguan server atau downtime bisa dicegah apabila infrastruktur pendukung informasi, seperti server dirancang dengan arsitektur HA. Nah, VPS Rumahweb memiliki dua jaringan yang terpisah. Salah satunya adalah jaringan intranet yang membuat penerapan arsitektur HA jadi lebih mudah dengan biaya rendah.

Cara kerja HA sendiri yakni dengan menggunakan setidaknya dua server yang bekerja secara bersama-sama dan saling mem-backup atau cluster, sehingga jika salah satu server mengalami gangguan, fungsinya akan langsung diambil oleh server lainnya. Namun yang jadi masalah, jika kita masih meletakkan cluster-cluster server dalam satu data center. Ada kemungkinan masih bisa terjadi downtime.

Untuk itulah, Rumahweb juga menyediakan pilihan deployment dalam dua zona yang terletak di data center yang terpisah. Lokasi pilihan data center tersebut berjarak lebih dari 60 km dan telah bersertifikat UptimeInstitute dengan peringkat Tier-3 dan Tier-4. Fitur pilihan deployment di dua zona ini mematahkan tantangan uptime yang selama ini sangat bergantung hanya pada satu data center.

Jadi, dengan VPS Indonesia dari Rumahweb, kita bisa membangun cluster HA dalam satu data center serta lintas data center. Tujuannya sudah sangat jelas, untuk mencapai uptime website 100%. Kebutuhan bisnis online pun terpenuhi dengan baik tanpa adanya gangguan server.

VPS Rumahweb juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, antara lain Multiple Internet Backbone, Backend Network/Intranet, DDOS Protection dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin mengetahui informasi selengkapnya seputar VPS Rumahweb, silakan kunjungi rumahweb.com. Ayo beralih ke VPS Rumahweb untuk capai uptime website 100%!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *