reseller
Bisnis Review

Sudah Kerja, Butuh Penghasilan Tambahan? Yuk Ikuti Cara Ini!

Pekerjaan Anda sekarang tetap tidak bisa memenuhi kebutuhan yang terus bertambah tiap tahunnya? Mau tidak mau, Anda akan mulai berpikir untuk mencari penghasilan tambahan agar kebutuhan bisa terpenuhi semua.

Status sebagai karyawan mungkin akan sedikit membatasi ruang gerak Anda, karena ada tanggung jawab yang diemban di tempat kerja saat ini.

Tips Mencari Tambahan Penghasilan

Berlanjut dari bahasan sebelumnya, Anda bisa mencoba mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk mencari tambahan penghasilan yang tidak akan mengorbankan pekerjaan utama ini. Yuk disimak!

Lakukan di Luar Jam Kerja

Anda sebagai karyawan suatu perusahaan, pasti sudah terikat dengan jam kerja yang diatur. Apabila ingin mencari kerja sampingan, cari yang kemungkinan bisa Anda lakukan di luar jam kerja. Hal itu dilakukan supaya bisa tetap fokus dengan tanggung jawab pekerjaan di kantor selama jam kerja.

Rela Capek

Memiliki dua pekerjaan mungkin akan membuat jam tidur berkurang dan kecapekan. Anda bisa mengatasinya dengan minum vitamin dan banyak makan agar tubuh tetap berenergi. Demi memenuhi kebutuhan keluarga, Anda harus siap dan rela capek melakukan pekerjaan lebih dari satu.

Manfaatkan Internet

Saat ini, banyak pekerjaan yang ditawarkan melalui internet. Anda bisa mencari dan menemukan peluang menghasilkan uang yang cocok dari sekian banyak pilihan. Eits, jangan mudah tergiur, ya! Pastikan dulu bahwa peluang yang diinginkan bukan suatu kedok dari penipuan.

Berbisnis dengan Orang LainĀ 

Anda mungkin akan kesulitan mengurus bisnis sendiri karena masih ada tanggung jawab lain. Nah, tips satu ini bisa jadi adalah jalan keluar dari hal tersebut. Ajak keluarga atau teman dekat yang Anda percaya untuk membangun bisnis bersama. Jadi, jika Anda sedang tidak bisa mengurus bisnis, partner Anda yang akan menghandle-nya.

Mencari Passive Income

Banyak hal yang bisa menghasilkan passive income, juga mudah mencarinya melalui internet. Anda dapat memilih salah satu untuk dikerjakan sesuai dengan kapasitas yang Anda bisa.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Setelah membahas tips-tips mencari kerja sampingan, yuk lanjut membahas apa saja usaha yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan!

Dropshipper atau Reseller

Menjamurnya bisnis online, membuat sistem reseller dropship turut ikut naik daun. Anda bisa menjadi dropshipper dengan menjual barang dari supplier tanpa harus membelinya terlebih dulu. Anda hanya perlu menjualnya melalui platform online apa saja.

Anda bisa juga menjadi reseller, namun sistem ini harus memiliki stok produk alias harus membeli barang dulu di supplier. Jual dengan harga sedikit tinggi dari harga supplier untuk mengambil keuntungan.

InvestasiĀ 

Banyak orang yang semakin melek dengan investasi karena mulai marak platform investasi online. Ada berbagai jenis investasi yang bisa diambil seperti emas, trading forex, trading saham, tabungan deposito, reksadana, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jangan asal memilih investasi dan melakukannya sembarangan. Pahami dulu jenis investasi yang Anda pilih, bagaimana cara kerjanya, dan pengetahuan dasar lain tentang investasi agar terhindar dari kerugian.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *