asuransi mobil 2021
Info Menarik Review

4 Hal Yang Wajib Dipahami Sebelum Pilih Asuransi Mobil 2021

Asuransi mobil sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang yang punya mobil. Baik pembelian mobil dalam kondisi bekas maupun baru, tidak ada masalah. Yang penting anda harus memiliki perlindungan, untuk transportasi pribadi tersebut. Dalam memilih asuransi mobil, sangat penting untuk tahu poin-poin yang wajib dipahami pada asuransi mobil 2021.

Memilih asuransi terbaik sangat penting. Tetapi jauh lebih penting Anda paham dulu hal-hal terpenting pada tujuan mendapatkan atau membeli asuransi. Berikut beberapa poin penting yang harus anda ketahui.

Perhatikan Usia Kendaraan Yang Diasuransikan

Pertama sekali yang harus anda ketahui saat memilih asuransi mobil 2021, maka penting bagi anda untuk memperhatikan usia dari kendaraan yang akan diasuransikan. Sebab biaya premi asuransi tergantung dari usia kendaraan. Semakin baru usia mobil, maka semakin tinggi pula premi yang harus anda bayarkan.

Namun untuk mobil kategori mobil tua maka terdapat biaya tambahan berupa loading fee. Biaya loading fee ini sekitar 5% pertahun. Semakin tua mobilnya maka biaya loading fee semakin tinggi pula.

Kredibilitas Perusahaan

Sangat penting terlebih dahulu untuk memastikan bahwa perusahaan asuransi yang Anda pilih punya kredibilitas tinggi dan punya reputasi yang baik. Anda bisa melakukan riset di internet dengan mengunjungi website resmi perusahaan atau melihat perusahaan tersebut pada marketplace asuransi.

Jika perusahaan asuransi yang Anda pilih merupakan salah satu pilihan yang ada di marketplace asuransi, maka anda bisa mempertimbangkan untuk memilih perusahaan tersebut. Karena biasanya perusahaan asuransi yang ada di marketplace asuransi sudah terdaftar di OJK dan punya kredibilitas serta reputasi yang bagus.

Perlindungan Yang Diberikan

Selanjutnya perlu juga mengetahui apa saja perlindungan dari asuransi mobil. Ada dua jenis asuransi dengan cakupan perlindungan yang berbeda. Yaitu terdapat pilihan asuransi all risk dan juga total loss only. Untuk asuransi kategori all risk, anda akan mendapatkan pertanggungan atas kondisi mobil ketika mengalami kerusakan ringan danĀ  juga berat.

Sementara itu untuk pilihan asuransi total loss only atau TLO anda baru bisa klaim asuransi jika mobil mengalami kerusakan di atas 70%. Selain itu jenis pertanggungan yang ada pada asuransi total loss only juga tidak sebanyak dengan yang ada di all risk. Kecuali memang Anda memilih untuk mendapatkan pertanggungan tambahan.

Fasilitas Yang Diberikan

Ada banyak pilihan asuransi mobil, memudahkan anda untuk membandingkan antara asuransi mobil yang satu dan lainnya. Anda bisa memilih asuransi mobil berdasarkan fasilitas yang diberikan. Perusahaan asuransi mobil terbaik maka akan memberikan keuntungan yang tidak sedikit pada nasabahnya. Seperti misalnya fasilitas yang diberikan mulai dari fasilitas derek gratis, penggantian mobil saat Anda klaim asuransi, layanan emergency hingga layanan ambulan gratis. Perusahaan dengan kredibilitas tinggi tentu akan memberikan layanan-layanan terbaik ini untuk nasabahnya.

Jadi itu tadi berapa poin yang harus anda ketahui ketika memilih asuransi mobil 2021. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi terbaik maka harus memilihnya dari marketplace asuransi terbaik pula yaitu Lifepal. Di Lifepal akan memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan asuransi mobil dari perusahaan asuransi terbaik dengan banyak pilihan produk asuransi.

Selain produk asuransi mobil, Lifepal juga menghadirkan produk asuransi kesehatan 2021 yang paling lengkap dan juga terpercaya. Lifepal menghadirkan seluruh perusahaan asuransi terpercaya, aman dan sudah terdaftar di OJK.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *