Bootcamp Hacktiv8
Info Menarik Pendidikan

Tips Memilih Bootcamp yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan

Bootcamp adalah tempat pelatihan untuk Anda yang ingin upskilling di industri digital, khususnya di bidang IT. Ketika ingin mengikuti bootcamp maka harus disesuaikan dengan kebutuhan dan minat Anda. Meskipun jenis pelatihan ini memberikan banyak benefit atau keuntungan. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih bootcamp agar investasi kariermu tidak terbuang percuma. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat memilih bootcamp.

Tentukan Apa Tujuanmu

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan terlebih dahulu, apa tujuan mengikuti program pelatihan. Apakah Anda ingin mendapatkan sertifikat atau menambah portofolio atau memang ingin mendapatkan pekerjaan lebih cepat.

Jika ingin mendapatkan portofolio, maka bisa ikuti pelatihan dengan materi studi kasus. Sementara jika ingin mendapatkan pekerjaan maka pilih bootcamp, yang tidak hanya menyediakan pelatihan tapi setelah lulus Anda bisa disalurkan kerja.

Pilih Tempat Pelatihan Berkualitas

Setelah tahu tujuan dari mengikuti bootcamp Anda, juga perlu mencari tahu bagaimana kualitas penyedia pelatihan ini apakah bagus atau tidak. Bootcamp yang belum punya standar sebaiknya jangan dipilih, karena ditakutkan program pelatihan yang dijalankan kurang maksimal.

Bootcamp yang bagus bisa dinilai berdasarkan testimoni dan rating dari website resmi penyedia bootcamp. Biasanya berbagai testimoni para peserta yang sudah duluan mengikuti pelatihan, ditampilkan pada website bootcamp. Ini jadi bahan pertimbangan yang aku bagus sebelum memutuskan untuk ikuti pelatihan bootcamp.

Penentuan Waktu yang Tepat

Sebaiknya ikuti pelatihan lewat bootcamp bukan asal-asalan, Anda harus tentukan waktu yang tepat. Biasanya paling tepat untuk ikuti pelatihan jika Anda sedang membutuhkan pekerjaan atau ingin upskilling karena pengalaman kurang bisa diasah jika hanya mengandalkan materi kuliah IT.

Sesuaikan Budget

Pelatihan bootcamp juga harus didasarkan pada yang namanya budget yang dimiliki. Meskipun biaya pelatihan bootcamp lebih murah daripada kuliah di bidang IT, namun tidak semua orang bisa memenuhi biaya bootcamp. Jadi pastikan Anda memilih bootcamp yang memberikan keringanan dari segi pembayaran.

Maka dari itu Anda bisa lakukan riset terlebih dahulu untuk pilih bootcamp yang harganya cukup terjangkau dan memberikan banyak jenis pelatihan. Dengan begini, meskipun budget pas-pasan namun tetap bisa ikuti pelatihan bootcamp.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih bootcamp sesuai kebutuhan dan mendapatkan tempat pelatihan terbaik. Hacktiv8 kita jadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin ikuti pelatihan dengan kurikulum yang selalu di update dengan kebutuhan industri dan memberikan jaminan kerja bagi para lulusannya setelah lulus di lebih dari 750 perusahaan rekanannya  melalui program Full Stack Javascript. Untuk informasi lebih lanjut seputar Hacktiv8 bisa kunjungi hacktiv8.com

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan