social media marketing
Bisnis Review

4 Sosial Media Andalan Untuk Marketing Bisnis

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, semakin banyak pula jenis media sosial yang hadir. Bahkan, ada beberapa yang sudah bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Fenomena ini bisa menjadi peluang menjanjikan bagi para pebisnis.

Mengapa? Karena, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan social media marketing, yakni pemasaran produk bisnis melalui media sosial untuk meningkatkan daya beli para konsumen. Nah, berikut ini adalah daftar media sosial yang lazim digunakan oleh para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Facebook                                                                                                       

Facebook merupakan media sosial yang menjadi favorit banyak orang. Pengguna Facebook saat ini diperkirakan telah mencapai 2,2 miliar orang.

Dalam tujuan marketing, Anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan brand awareness sebuah produk melalui konten-konten menarik. Facebook juga menyediakan fitur Facebook Ads yang bisa Anda gunakan untuk memasang iklan produk atau jasa.

Instagram

Pada tahun 2019, pengguna Instagram disinyalir mencapai 1 miliar orang. Dalam konteks social media marketing, platform ini cocok Anda gunakan sebagai katalog produk. Tampilan foto-foto produk dengan filter yang menarik bisa Anda tambahkan dalam album Instagram.

Kolom komentar atau fitur polling dan question bisa Anda manfaatkan juga sebagai wadah diskusi dengan para pelanggan. Maka tak heran, banyak bisnis atau perusahaan yang menggunakan Instagram untuk memasarkan produk karena banyaknya fitur pendukung tersebut.

Twitter

Twitter menjadi media sosial yang banyak digunakan dengan tujuan customer service dalam hal marketing. Ini karena, Twitter memberikan kesempatan bagi pebisnis maupun perusahaan untuk dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Tentu sangat berbeda dengan strategi marketing di Facebook atau Instagram, di mana lebih mengutamakan publikasi konten dibanding melakukan interaksi langsung.

YouTube

Platform media sosial satu ini menyediakan fitur untuk mengunggah video dengan durasi yang cukup panjang. Itu berarti, YouTube sangat cocok Anda gunakan sebagai media iklan sebuah produk melalui unggahan video.

Jangka waktu iklan produk tersebut bisa juga dibuat lama, bahkan ada beberapa iklan di YouTube yang dikemas menjadi sebuah drama pendek.

Itu dia beberapa media sosial yang lebih banyak digunakan sebagai media promosi sebuah produk bisnis atau perusahaan. Anda pun bisa meminta bantuan jasa agensi kreatif seperti firstpage.id dalam meningkatkan brand bisnis Anda. Mereka akan melakukannya melalui social media management and marketing, desain web, desain grafis hingga pembuatan logo profesional. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan