Review Teknologi

Tips Menghilangkan Gema di Dalam Ruang Kantor

Perangkat audio memang biasanya kamu butuhkan untuk menunjang presentasi di depan rekan bisnis maupun klien. Terkadang, penggunaan perangkat audio bisa menimbulkan gema yang menggangu. Oleh sebab itu, pastinya kamu membutuhkan peredam suara terlengkap dan terbaik.

Gema dalam ruangan dapat timbul karena ada pantulan dari gelombang bunyi dari sisi-sisi ruangan yang berhadapan. Agar kamu tidak lagi terganggu oleh suara gema ketika sedang bekerja, berikut tips menarik yang bisa kamu coba.

Wall-art

Wart art atau yang memiliki nama lain lukisan kanvas ini terbuat dari bahan kain yang mampu mengurangi gema dalam ruangan. Kamu bisa memasangnya sejajar dengan dinding agar lukisan ini menyerap pantulan suara yang muncul.

Perlu kamu ingat bahwa jangan memilih lukisan dengan cat minyak yang terlalu tebal. Hal ini karena cat tersebut bisa mengeras dan memantulkan suara kembali.

Karpet

Sudah bukan rahasia lagi jika karpet bisa membantu meminimalisir gema akibat pantulan suara dari lantai. Oleh sebab itu, kamu bisa memasang karpet.

Derap langkah kaki ternyata memunculkan gema suara yang bisa mengganggu aktivitas kerja. Kamu bisa mengurangi suara pantulan tersebut dengan memasang karpet di lantai ruang kerja. Selain sebagai peredam suara, karpet juga bisa memperindah interior ruang kerja, lho.

Memperbaiki Jendela

Guna memastikan bahwa suara bising tidak menyelinap melalui celah jendela, kamu perlu memasang weather stripping di setiap jendela yang ada pada ruang kerja.

Weather stripping ini merupakan cara mudah dan praktis untuk mengisi setiap celah yang terdapat pada jendela maupun pintu dengan memanfaatkan karet khusus.

Kamu juga dapat mengganti setiap jendela dengan kaca tiga panel guna meredam suara yang berasal dari luar ruang kerja.

Panel Akustik

Selain memanfaatkan beberapa media di atas. Kamu juga bisa menggunakan panel akustik peredam suara. Ada berbagai model panel akustik yang dapat kamu beli dan pasang untuk keperluan ruang kantor.

Kamu dapat memasang Acourete Perfowood untuk ruang kantormu. Panel akustik dari Acourete ini merupakan interior akustik yang memiliki lubang terbuat dari MDF.

Acourete Perfowood sangat cocok untuk kamu yang ingin mengatasi permasalahn akustik dan mempercantik ruang kerja dengan nuansa unik dari kayu. Tenang saja, bahan Acourete Perfowood sangat aman untuk lingkungan.

Salah satu keunggulan dari Acourete Perfowood adalah karakteristik serap suara yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan hingga NRC 0.8.

Tunggu apalagi? Yuk, cek spesifikasi panel akustik peredam gema yang satu ini hanya di acourete.com. Semoga bermanfaat!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.